^ Sudah Cukupkah bekal Kita ?? ^


Sudah Cukupkah Bekal Kita?

Sadarkah kita bahwa kita akan melakukan perjalanan tanpa kembali lagi?

Apakah kita telah membuat persiapan untuk menyambutnya?

Sudahkah kita membekali diri kita dalam dunia yang fana ini dengan berbagai amal shalih untuk menghibur keterasingan kita di alam kubur nanti?

Berapakah usia kita sekarang dan berapa lama lagikah kita akan hidup?

Sadarkah kita bahwa tiap-tiap sesuatu itu ada permulaan dan kesudahannya, dan bahwa kesudahan yang akan kita alami adalah surga atau neraka?

Pernahkan kita membayangkan bahwa para malaikat turun dari langit untuk mencabut nyawa kita, sedang kita dalam keadaan lalai lagi tersia-sia?

Pernahkan kita membayangkan selama hidup kita terjadinya hari itu dan detik-detik terakhir hidup kita, saat kita berpisah dengan sanak keluarga, saat kita berpisah dengan orang-orang yang kita kasihi dan teman-teman kita?

Sesungguhnya saat itu maut datang kepada kita dengan membawa sekarat, kekerasan pencabutan nyawa, dan segala penderitaannya.

Sesungguhnya saat itu adalah hari kematian kita, saat kita menghadapi kematian.

Subhanallah....

Maka marilah kita merenung sejenak..

T_T

Ya Allah,

runtunan karuniaMu telah melengahkan aku untuk benar-benar bersyukur kepadaMu.

Limpahan anugerahMu telah melemahkan aku untuk menghitung pujian atasMu.

Iringan ganjaranMu telah menyibukkan aku untuk menyebut kemuliaanMu.

Ya Allah,

Rangkaian bantuanMu telah melalaikan aku untuk memperbanyak pujian padaMu.

Besarnya nikmatMu tak terhingga sehingga kelu lidahku menyebutkannya, namun rasa syukurku memudar disamping limpahan anugerahMu.

KaruniaMu sungguh tak terbilang sehingga lumpuh akalku memahaminya.

Bagaimana mungkin aku berhasil mensyukuriMu, karena syukur padaMu memerlukan syukur lagi.

Ampuni hamba ya ALLAH yang tidak pandai bersyukur ini.....

Aamiin Ya Rabbal 'Alamiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Story about openSUSE.Asia Summit 2017 from Tokyo, Japan.

Aku Malu Menjadi Mahasiswa Beastudi Full S1 di STT Nurul Fikri

Makalah “Strategi Dalam Marketing Model 3.0”