Moodle Didukung Pengguna dan Feedback Komunitas


Moodle Didukung Pengguna dan Feedback Komunitas Moodle adalah platform pembelajaran yang sangat fleksibel dari open source, yang tumbuh pada masa kini sebagai solusi utama untuk jutaan orang di seluruh dunia. Fitur manajemen pembelajaran yang disesuaikan dan aman memungkinkan orang untuk membuat website pribadi. Penuh dengan program dinamis dari berbagai subyek yang mempromosikan jadwal belajar, sesuai dengan keperluan siswa.
Moodle.org adalah rumah bagi berbagai forum dengan berbagai bahasa yang memberikan produk support secara gratis 24/7 dan sebagai tuan rumah diskusi tentang kontribusi plugin untuk Moodle serta fitur baru yang diusulkan. Pengembang dari Moodle HQ dan masyarakat luas sering menggunakan forum untuk berinteraksi dengan administrator dan para guru di "chalkface". Mereka mendengarkan dan bertindak atas masukan balik bagi pengguna dan mendorong orang untuk mengirim rincian dari setiap masalah atau perbaikan yang disarankan oleh tracker Moodle.
Sebaliknya, ketika pengembang menciptakan masalah di tracker yang menunjukkan fitur baru untuk Moodle, mereka didorong untuk memposting di forum demi mengukur pendapat pengguna Moodle yang aktif. Orang-orang dapat memilih isu-isu tracker mereka yang paling ingin dilihat, dan menentukan prioritas pembangunan. Relawan membantu aksesibilitas, kegunaan, terjemahan, jaminan kualitas, dan banyak aspek lain yang diperlukan dalam sebuah platform perangkat lunak modern.
Dengan kelompok aktif dan pengguna yang beragam masalah yang sering muncul adalah dengan sudut pandang yang berbeda. Volume orang sangat besar, sehingga terjadi kesulitan mengidentifikasi konsensus dan menetapkan prioritas pembangunan, terutama ketika sumber daya terbatas. Seratus orang mungkin memiliki ide serupa tapi tidak sama, dan ini dapat memakan waktu yang lama.
Untuk mengatasi hal ini, kita harus fokus kepada masyarakat dengan mengidentifikasi proyek-proyek tertentu, membangun kelompok kerja di sekitar mereka, memeriksa semua ide yang terkait, dan mengelola feedback untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.
Salah satu contoh pada tahun 2014, gradebook Moodle mengalami desain ulang utama dengan feedback, spesifikasi rinci, dan perencanaan dari kelompok kerja kolaborator dari seluruh dunia, yang berpusat pada pertemuan dua hari di California. Hal ini mengakibatkan spesifikasi yang lengkap dari user, merupakan persyaratan yang pengembang kami bisa kerjakan mengambil model ini lebih lanjut dalam konferensi Moodle, yang sekarang akan mencakup sejumlah tatap muka kelompok kerja selama acara berlangsung, pertemuan di konferensi untuk "Desain Moodle berikutnya" di daerah berkembang dari umpan balik yang dihasilkan.
Moodle juga membangun The moodle association, sebuah organisasi nirlaba baru di dunia yang diharapkan akan mulai dalam beberapa bulan ke depan. Asosiasi akan melalui proses voting yang sistematis secara teratur untuk menentukan prioritas utama mereka untuk Moodle Roadmap. Biaya keanggotaan akan diterapkan untuk membayar Moodle HQ untuk mengembangkan proyek-proyek tertentu di Moodle inti bagi seluruh masyarakat.
Dengan benar-benar menghargai pendapat pengguna dan berusaha untuk menemui mereka, Moodle telah menjadi solusi akses e-learning. Moodle akan terus mencari kebutuhan masyarakat dan bekerja sama dengan mereka untuk menerapkan ini dalam sistem modular. Jika Anda adalah penggemar dari proyek Moodle, Anda dipersilakan untuk bergabung dengan diskusi forum di Moodle.org, komentar dan memilih isu-isu tracker, dan menghadiri konferensi Moodle yang berpengalaman tentang bagaimana cara mendorong pengguna untuk sukses menggunakan sistem terbuka. (Ummul Sidiqoh)

Posting Komentar