Berbisnis Online dengan Anggaran Terbatas

 Berbisnis Online dengan Anggaran Terbatas

Siapa bilang Anda harus menghabiskan dana besar untuk pemasaran? Saat ini kita bisa menempuh pemasaran bisnis tanpa menghabiskan banyak uang dan dibuat oleh diri sendiri. Kita sering mendengar pemilik bisnis yang merasa terlalu sibuk menjalankan bisnis dan menghabiskan waktu hanya untuk pemasaran. Itu memang benar-benar terjadi, kadang-kadang proses pemasaran terbaik harus diserahkan kepada profesional.
Tapi, masalah muncul ketika Anda tidak punya anggaran untuk membayar konsultan dan seseorang untuk proses pemasaran. Berikut ini adalah cara agar dapat memasarkan bisnis Anda sendiri, bahkan dengan anggaran yang sangat sedikit.
Situs Web Online
Memiliki bisnis yang terdaftar di situs online adalah hal penting, tidak hanya untuk mengendalikan pemasaran dan penjualan, tapi juga melindungi reputasi bisnis. Situs-situs berikut adalah beberapa yang paling berpengaruh, serta dengan biaya yang paling efektif (gratis!).
  1. Buat situs bisnis Anda di Google: situs Anda akan muncul di Google Search, Maps dan lainnya, serta memungkinkan pelanggan dengan mudah menemukan situs bisnis itu.
  2. Buat daftar di Yelp: Sebagai tinjauan situs online terbesar, menciptakan daftar Yelp pasti sepadan dengan usaha yang Anda lakukan. Selain gratis, platform ini membuat situs Anda berada di depan dan menjadi yang paling banyak dikunjungi.
  3. Buat halaman gratis list Angie: Pengguna akan membayar biaya bulanan untuk menggunakan platform, tapi dalam daftar bisnis 100 persen gratis.
  4. Situs Anda harus sudah terdaftar di Yahoo Lokal: Yahoo menawarkan bisnis lokal, kesempatan besar untuk bisnis Anda terdaftar di direktori gratis. Daftar terintegrasi dengan produk Yahoo lainnya seperti ulasan, peta dan peristiwa.
Media Sosial
  1. Bergabung dengan situs Facebook dan grup LinkedIn : Masukan beberapa anggota ke dalam grup situs bisnis Anda, berikan nasihat dan dukungan. Hal ini membantu untuk membuat Anda menjadi ahli di bidangnya, dan akhirnya membangun reputasi dan penjualan untuk produk Anda.
  2. Buat grup Facebook sendiri : Buat grup Facebook untuk pelanggan serta prospek untuk mendapatkan bantuan atau dukungan dari pengunjung internet. (Sebagai contoh, seorang konsultan media sosial bisa membuat "Grup Sosial Media DIY Mastermind".)
  3. Gunakan gambar untuk menawarkan diskon di Facebook atau Twitter : Menggunakan gambar untuk menawarkan diskon atau kode kupon adalah cara yang efisien untuk mempromosikan produk Anda
  4. Mempromosikan gratis, tidak ada kewajiban 15 menit berkonsultasi ke pengikut Anda : Mengurangi risiko prospek Anda dengan menawarkan berkonsultasi bebas risiko.
  5. Buat pemantauan Brand Anda : Gunakan pemantauan sosial seperti social mention untuk memantau dan memberikan kontribusi untuk percakapan Anda.
  6. Membuat dan berbagi Infographic asli : Sebuah alat seperti Piktochart tidak memerlukan desain atau keterampilan coding, dan biaya mulai dari hanya $ 29 per bulan. Jauh lebih murah daripada menyewa seorang desainer untuk melakukannya.
Masih banyak lagi cara mudah yang dapat dilakukan untuk berbisnis Online. Tidak hanya mudah, Anda juga tidak perlu menguluarkan biaya banyak untuk memasarkan produk.
Sumber: Steve Olenski, marketingland.com/21-ways-market-business-online-shoestring-budget-127277

Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Story about openSUSE.Asia Summit 2017 from Tokyo, Japan.

Aku Malu Menjadi Mahasiswa Beastudi Full S1 di STT Nurul Fikri

Peraturan Grup WhatsApp Info Akademik