Distro Linux for All Berbasis Ubuntu dan Debian

Distro Linux for All Berbasis Ubuntu dan Debian

Arne Exton, pencipta beberapa distro GNU/Linux dan Android - x 86 Live CD, telah memperbarui distribusi LFA (Linux For All) dengan sebuah kernel baru, kustom paket dan berbagai perbaikan.
Mungkin fitur yang paling penting dari membangun LFA baru adalah sekarang didasarkan pada versi 15.04 Ubuntu (Vivid Vervet) yang baru saja dirilis dan Debian GNU/Linux 8,0 sistem operasi (Jessie). "LFA didasarkan pada Ubuntu 15.04, dengan nama kode 'Vivid Vervet' dan Debian 'Jessie' (Debian 8). Ini adalah membangun kembali secara total. Tidak ada yang disisakan dari LFA versi lama," kata Arne Exton.
Fitur menarik lain yang telah dilaksanakan oleh Arne Exton dalam membangun distribusi baru LFA adalah "Copy to RAM" yang berarti bahwa pengguna akan dapat menjalankan Live CD sepenuhnya dari RAM (memori sistem), mendepak media bootable. Namun, untuk dapat menggunakan fitur baru "Copy to RAM" pengguna perlu memiliki komputer dengan minimal 2GB RAM.
Selain itu, paket kustom kernel yang telah diperbarui di LFA dari versi 3.19.0-5-exton ke versi 3.19.0-14-exton, dan Live DVD ISO image memperoleh kemampuan ISO-hibrida, yang berarti bahwa Anda dapat membakar ke cakram DVD dengan setiap CD/DVD burning software, atau menuliskannya pada USB flash drive dengan Unetbootin, GNOME disk atau aplikasi serupa. Dianjurkan untuk menggunakan USB stick karena memungkinkan Anda untuk menyimpan pengaturan sistem dan melanjutkan sesi live di lain waktu.
Distribusi sekarang hanya menggunakan Fluxbox window manager
Sekarang untuk berita yang tidak begitu baik, LFA menggunakan lingkungan desktop yang tunggal, yang dibangun di sekitar Fluxbox window manager. Versi sebelumnya dari LFA menggunakan tidak kurang dari empat lingkungan desktop, yaitu Unity , LXDE, Razor-qt, dan XBMC.
Namun, desktop berbasis Fluxbox sangat disesuaikan dengan Dock (aplikasi launcher) dan berbagai modifikasi yang membuatnya cepat dan modern. Download LFA 15.04 membangun 150513 sekarang dari Softpedia. (Laely Nur Hasanah)
Sumber: http://news.softpedia.com/news/LFA-Linux-For-ALL-Distro-Is-Now-Based-on-Ubuntu-15-04-and-Debian-8-Jessie-481829.shtml

Posting Komentar