‘Suggested Tiles’ untuk Pengguna Firefox

 ‘Suggested Tiles’ untuk Pengguna Firefox

Mozilla akan mulai meluncurkan fitur suggested tile pada Firefox, yang menawarkan pengguna untuk direkomendasikan pada situs tertentu berdasarkan halaman yang mereka pernah kunjungi. Tile akan muncul pada Firefox untuk Android, Firefox Marketplace dan Software yang berkaitan dengan Firefox, Namun mozzila belum menawarkan daftar aplikasi tertentu yang akan dilihat dalam fitur baru tersebut.
"Suggested Tile adalah sebuah pengalaman iklan yang menyampaikan rekomendasi konten relevan kepada pengguna dengan cara yang jelas di saat yang bersamaan dengan tetap menghormati privasi mereka," ungkap perusahaan Mozilla dalam sebuah pernyataan.
Sekarang, ketika pengguna pertama kali membuka sebuah tab baru, mereka akan ditunjukan informasi tentang apa perbedaan tile dan dari mana mereka berada, serta sebuah pengingat dan jika pengguna tida suka dengan tile baru, pengguna pun tinggal mematikannya.
Tentu, kabar ini akan menyebabkan orang khawatir akan privasi, menimbang Tile akan menunjukan berdasarkan halaman apa yang telah pengguna kunjungi. Meskipun begitu, Mozilla telah meyakinkan bahwa Tile akan membatasi informasi yang dikumpulkan.
Kabar ini juga datang segera setelah Mozilla menggumumkan bahwa tile akan rilis juga pada Firefox untuk IOS, kabar yang mengejutkan oleh karena kenyataannya perusahaan telah lama mengatakan bahwa hal itu tidak pernah merilis web browser yang popular untuk IOS.
Sementara versi IOS tidak ingin menggunakan teknologi internal milik Mozzila, hal itu akan menawarkan sejumlah fitur baru yang mungkin muncul untuk menarik pengguna, seperti dukungan untuk akun Firefox yang berlipat, sinkronisasi bookmark dan seterusnya,
Langkah Mozilla untuk memperluas Firefox kemungkinan oleh karena penurunan jumlah penggunaan internet browser. Pada desktop, Firefox saat ini hanya mendapatkan pangsa pasar 18.27 persen sementara internet Explorer milik Microsoft mendapatkan pangsa pasar 19.85 persen dan Google Chrome mendapatkan kenaikan pangsa pasar sebesar 52.96 persen.
Tentu, sebuah peluncuran Firefox pada IOS bukan berarti Mozilla hanya focus pada mobile. Perusahaan juga meluncurkan untuk sistem operasi milik sendiri yaitu Firefox OS, yang mana berdasarkan pada teknologi browser.
Sumber: www.techtimes.com/articles/54762/20150522/firefox-users-will-now-see-suggested-tiles-when-open-new.htm

Posting Komentar