Apple Music Hadir Bagi Pengguna Android

Aplikasi Apple musik streaming akhirnya tersedia untuk pengguna Android. Applikasi Apple Music ini diluncurkan di Google Play Store, yang membuat kali pertamanya perusahaan Apple meluncurkan aplikasi untuk Android.
Apple pertama meluncurkan aplikasi Android sebagai alat migrasi untuk pengguna Android dengan mengirimkan filenya ke iOS, diikuti oleh sebuah rilis applikasi Beats Pill + Speaker pada bulan lalu.
Apple sebelumnya meluncurkan layanan musik streamingnya untuk pengguna iOS pada 30 Juni, Fitur Apple Music berupa sebuah katalog lebih dari 30 juta lagu, curated playlist dari Ahli Musik (dimana playlist dibuat berdasarkan preferensi pendengar) dan stasiun radio live Apple. Yang biasa disebut Beats 1.
Abonemen untuk Apple Music dikenai biaya dengan besar US$ 9.99 per bulan, namun untuk yang ini mencoba tanpa sebuah komitmen dapat mengambil keuntungan selama tiga bulan secara gratis untuk versi trial. Apple juga menawarkan sebuah rencana keluarga termasuk mencapai 6 anggota dengan biaya US$ 14.99 per bulan.
Tentu, pengguna Android bisa bingung sebab dengan fitur ini tidak sebanding dengan aplikasi yang ada di iOS.
Aplikasi android Apple music hanya tersedia dalam versi beta, jadi Video Musk belum dapat tampil sepenuhnya. Ini juga menjadi catatan penting bahwa yang dapat mendaftar untuk membership secara keluarga hanya dapat digunakan untuk iOS atau pada komputer Mac. Pengguna akan masih membutuhkan ID Apple untuk daftar.
Selain itu terdapat juga sebuah kebutuhan yaitu iTunes Musik Store, jadi pengguna Android tidak dapat membeli lagu.
Lebih dari pada itu, pengguna Android dapat fitur musik yang sama seperti pengguna Ios , namun dari sisi desain, perusahaan telah mecoba membuatnya merasakan hal yang sama seperti produk Android.
Applikasi ini memiliki ukuran 29 MB dan membutuhkan versi Android minimal 4.3 Jelly Bean untuk instalasi. Apple Music untuk Android ini belum cocok untuk Android Wear atau Audia Choremcast. (M. Agus)

Posting Komentar