Dua Langkah Mengaktifkan Verifikasi Dropbox

Dropbox menawarkan fitur tambahan untuk membantu menjaga akun Anda agar lebih aman. Untuk itu Anda harus mengaktifkan: dua langkah verifikasi.
Setiap perangkat baru yang Anda gunakan dalam mengakses situs Dropbox, Anda harus memasukkan password Anda saat ini dan kode keamanan menggunakan metode baru. Berikut ini adalah cara untuk memasangnya:
  • Login ke akun Dropbox Anda dari browser, kemudian buka menu di sudut kanan atas klik Settings> Security.
  • Klik Aktifkan sebelah Status untuk melakukan Dua-langkah verifikasi. Setelah memasukkan password Anda, Anda akan diminta untuk memilih metode penerimaan kode otentikasi.
Anda harus memilih antara menerima kode melalui SMS atau menggunakan sebuah aplikasi authenticator. SMS hanya membutuhkan nomor telepon yang anda punya. Jika Anda berencana untuk menggunakan sebuah aplikasi authenticator, ikuti langkah berikut:
  • Memindai kode bar dengan aplikasi authenticator pilihan Anda. Dropbox mendukung Google Authenticator (Android / iPhone / BlackBerry), Amazon AWS MFA (Android), Authenticator (Windows Phone 7), dan Duo Mobile (Android / iPhone).
  • Masukkan kode enam digit dari SMS atau aplikasi authenticator ke dalam kotak di website.
  • Maka Dropbox akan menampilkan16-digit kode yang akan digunakan jika Anda kehilangan perangkat Anda. Simpan kode ini di tempat yang aman. Klik Aktifkan maka verifikasi selesai.
Menambahkan keamanan ekstra merupakan pilihan yang baik, karena mungkin Anda merasa ada data sensitif di rekening dan banyak orang yang berniat buruk terhadap Anda
Saat ini Dropbox memiliki dua langkah verifikasi, layanan Web lebih populer dibanding menggunakan aplikasi authenticator. Namun fitur tambahan ini tidak akan melindungi Anda 100 persen. (Berry Susanto)

Posting Komentar