5 Tips untuk Rebranding Startup


Ketika Anda akan memulai Startup, nama yang diinginkan untuk perusahaan mungkin sudah tersedia. Namun tantangan lebih besar adalah :
  • Apakah nama tersebut unik?
  • Apakah berhubungan dengan apa yang Anda lakukan?
  • Dapatkah menjadi sebuah merk global?
  • Apakah itu berarti, sehingga orang lain akan peduli?
  • Dan, apakah cukup keren?
Banyak startups tidak memikirkan srius pemberian nama baru, hanya mengartikulasikan nama domain yang sudah tersedia. Kadang-kadang sulit untuk melihat visi jangka panjang ingin menjadi apa, ketika Akan memulai startup dalam garasi dengan teman yang dipercaya.
Tidak ada yang salah dalam memulai dan kemudian merevisi strategi merk Anda. Blue Ribbon Sports tidak memiliki sumber daya, maupun pandangan jauh untuk menjadi merk global yang sekarang ini dikenal dengan merk Nike.
Jadi Anda memulai, tumbuh, dan kemudian tumbuh lebih banyak. Kemudian menyadari bahwa Anda terlewatkan untuk mengatasi salah satu poin di atas, atau Anda tidak lagi melakukan apa yang awalnya Anda beranikan diri untuk melakukan. Waktu untuk mengubah citra, tetapi jika rebranding tidak dilakukan dengan benar, itu bisa menjadi bumerang yang buruk.
Anda harus hati-hati berpikir tentang strategi rebranding. seperti kata pepatah: "Rebranding adalah semua tentang hal relevan."
Berikut lima tips yang harus dipertimbangkan dengan hati-hati sebelum rebranding.
Tetap setia pada posisi Anda
Startups yang sukses dan lincah adalah mereka yang berada di depan persaingan. Jika ada, ini juga berarti Anda harus berputar beberapa kali dalam hidup sebelum menemukan posisi menang. Merk Anda harus tetap setia pada ini. Ketika kami memutuskan untuk memasang 'Iklan' di AdNear, hal itu karena kami ingin tetap setia dan relevan dengan apa yang dilakukan hari ini dan kami menemukan posisi menang kami.
Mengambil pelanggan Anda bersama
Anda tentu tidak ingin pelanggan merasa terputus dari merek baru. Bicara pada mereka dengan baik di depan rebranding anda, jelaskan mengapa Anda melakukan rebrand dan bagaimana hal itu akan mempengaruhi mereka.
Memulai Pembicaraan
Rebranding tidak hanya mengubah logo, tetapi meliputi persepsi pelanggan dan pengalaman bekerja dengan produk Anda dan tim. Rebranding harus mencerminkan semua itu.
Dapatkan tim yang berdedikasi
Rebranding membutuhkan perencanaan cermat. Mulai dari melakukan penelitian, baik dengan mengubah citra, untuk mendefinisikan identitas merk baru Anda, meliput tampilan baru dalam situs web anda, jaminan pemasaran dan semua titik sentuhan eksternal untuk peluncuran besar. Semua itu layak mendapatkan tim yang cerdas di tempat untuk mengelolanya.
Berpikir jangka panjang dan besar
Umumnya bukan praktik yang baik untuk terlalu sering mengubah citra. Berarti Anda harus berpikir jangka panjang. Dimana merek Anda akan berada pada lima atau bahkan sepuluh tahun ke depan. Berpikir besar!

Posting Komentar