11 Pembicara Muslim Dunia Yang Populer di Youtube

Youtube merupakan salah satu situs berbagi video yang paling sering dikunjungi didunia. Oleh sebab itu, Youtube bisa menjadi salah satu media dalam berdakwah menyampaikan kebaikan serta hal-hal yang bermanfaat lainnya. berikut beberapa pembicara muslim dunia yang populer di youtube.

1. Dr. Zakir Naik 

zakir-naik
Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan Seorang ulama dari India ini, karena begitu banyaknya video debat dan cermah Dr. Zakir Naik yang diunggah di Youtube. Tidak hanya orang Islam saja yang menghadiri ceramahnya, Orang kristen, hindu, budha, bahkan ateispun kerap kali bertanya pada sesi tanya jawab dalam acaranya.

2. Nouman Ali Khan

maxresdefault (2)
Nouman Ali Khan yang biasa dikenal dengan singkatan Nak ini merupakan pendiri Bayyinah sebuah intitute yang mempelajari bahasa Arab dan Al-Qur’an di Texas. Nak mulai tenar sejak enam tahun yang lalu, ketika pembicaraannya diunggah ke youtube oleh penggemarnya. Kini, siapaun bisa menghubunginya dengan mudah untuk belajar seputar Al-Quran.

3. Omar Suleiman

maxresdefault (1)
Video yang diunggahnya di youtube merupakan tentang bagaiamana para Sahabat Nabi Muhammad SAW berinteraksi dengan Al-Quran. Jika anda menonton pembahasan tentang Al-Quran di youtube tapi belum menemukan dia, itu masih menjadi pertanyaan yang besar untuk anda.

4. Abdul Nasir Jangda

Abdulnasir-Jangda-1024x576
Abdul Nasir Jangda merupakan seorang pendiri Intitute Qalam dan dia terkenal karena pembicaraannya tentang biografi Nabi Muhammad SAW di youtube.

5. Abdel Rahman Murphy

Abdelrahman-Murphy-1024x576
Abdel Rahman Murphy pemuda yang berusai 22 tahun ini, membicarakan topic seputar ketabuan social dan cinta di youtube.

6. Yasmin Mogahed

Yasmin-MogahedYasmin Mogahed belajar dari pengalaman hidupnya yang sering mengalami patah hati. Dan karena itulah dai menemukan arti sebenarnya dalam kehidupan. Dan dai membagikan kisah hidupnya melalui youtube, kini dia sudah menjadi salah satu orang yang terkenal melalui youtube.

7. Mufti Menk

maxresdefault
Mufti Menk yaitu pidato motivasi yang mampu menarik para penonton di youtube. Pembicaraannya yang relevan dan diselingi dengan hal-hal lelucon. Dia mendapat gelar di bidang Hukum syariat dari Universitas Madinah Munawwarah, tetapi di youtube dia terkenal sebagai pengingat Al-Quran.

8. Wisam Sharieff

Wisam-Sharieff-1024x576Wisam Sharieff pengucapan yang benar dalam pelafan tajwid. Jika anda ingin belajar membaca Al-Quran sesuai tajwid yang benar, maka anda bisa belajar dengan Wisam Sharieff. Bahkan saat anda santaipun, anda bisa menonton videonya untuk dipelajari.

9. Dalia Mogahed

Dalia-Mogahed-1024x576
Dalia MogahedDalia Mogahed adalah Direktur Riset di Institut Kebijakan Sosial dan Pemahaman (ISPU) di Washington, DC. Dia terkenal di youtube karena diskusinya seputar pembelaannya terhadap islam melalui gambar streotip. Dan seputar peubahan budaya dan politik di kalangan muslim.

10. Yasir Qadhi

Yasir-Qadhi-1024x576Yasir Qadhi kepintarannya dalam mejawab pertanyaan-pertanyaan sulit seputar islam, itu yang membuatnya terkenal di youtube. Diskusinya di CNN yang membuatnya menjadi  permata di dunia Muslim.

11. Suhaib Webb

WP-Webb-by-Omar-02-sm
Suhaib Webb berbicara emosional seputar anak muda masa kini, dan hal-hal yang penting seputar pemuda.  Terlebih karena penonton utama dari youtube adalah para pemuda, sehingga dia memiliki banyak pendukung. blognya sering dikunjungi oleh siapa saja dan orang-orang yang ingin tempat spiritual  dan terbebas dari stress  emosional serta psikologis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aku Malu Menjadi Mahasiswa Beastudi Full S1 di STT Nurul Fikri

My Story about openSUSE.Asia Summit 2017 from Tokyo, Japan.

Peraturan Grup WhatsApp Info Akademik