5 Aplikasi Terbaik Mind-mapping Gratis


2c3125eb8597b442fad87e2c031423e6_L

Alat mind-mapping sangat bermanfaat untuk bisnis dan tugas kreatif. Sampai beberapa tahun yang lalu, alat yang luar biasa ini tersedia hanya sebagai perangkat lunak di desktop. Namun, dengan munculnya perangkat smartphone banyak alat seperti ini disediakan sekarang sebagai aplikasi. Mari kita meninjau secara singkat Software Mind Map dari 5 aplikasi gratis terbaik yang tersedia untuk platform Android dan iOS.
1. MindJet
Aplikasi Mindjet adalah mind mapping versi mobile dari versi software dekstop yang populer, yaitu Mind Manager Pro. Meskipun sangat mendasar jika dibandingkan dengan versi desktop, namun ia memiliki banyak fitur yang memungkinkan Anda untuk membuat layaknya peta pikiran di perangkat smartphone Android atau iOS. Selain fitur pemetaan dasar, Anda dapat menambahkan hyperlink untuk mencapai halaman web. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup menarik, yang dapat membuat peta Anda menyenangkan dan sangat fungsional. Sebuah update terbaru ke MindJet memungkinkan Anda untuk mengambil foto apapun dan menempatkan foto di tengah peta. Selain itu Alat mind mapping juga dapat digunakan untuk menambahkan keterangan foto.
2. Simplemind
Seperti namanya, aplikasi Simplemind memiliki user interface yang elegan dan mudah digunakan. Ini adalah versi mobile dari perangkat lunak yang lebih kuat, Simplemind Desktop. Hal ini memungkinkan Anda untuk secara dinamis mengekspor konten ke klien desktop, tapi di belakang aplikasi lain dalam hal fitur berbagi; juga ada pilihan minimum untuk menyesuaikan penampilan mind mapping. Kesederhanaan dan antarmuka yang bersih, menempatkan aplikasi ini pada daftar. Banyak pengguna yang setelah menggunakannya, mengatakan bahwa Simplemind memungkinkan mereka untuk dimasukkan ke dalam semua kreativitas mereka dalam membuat peta yang sangat fungsional daripada terlalu banyak fokus kepada estetika dari mind mapping. Sederhana, tapi aplikasi ini tersedia untuk iOS dan Android gratis maupun versi berbayar.
3. Idea Sketch
Ketika kita mengatakan bahwa Idea Sketch adalah aplikasi gratis, kami benar-benar mengerti. Aplikasi ini dapat digunakan secara bebas tanpa gangguan iklan di-app yang muncul berulang kali di layar seperti dalam kasus aplikasi gratis lainnya. Muncul dengan semua font dasar dan pilihan template yang dibutuhkan untuk membuat mind mapping yang baik. Hal ini juga sangat mudah digunakan menjadi alat organisasi yang sangat baik. Juga, fungsinya dapat diperpanjang melalui pembelian di-app dengan $ 3,99. Dalam versi berbayar, Anda akan mendapatkan akses lebih dari mulai style, font dan fitur untuk membuat dan meng-upload file PDF berkualitas tinggi.
4. Mindomo
Mindomo adalah aplikasi gratis untuk Android. Platform Mindomo, juga tersedia untuk Windows dan Mac OS, menyediakan lingkungan yang kuat untuk memudahkan berkolaborasi dengan tim Anda dan berbagi ide di mana saja melalui Mindomo cloud. Hal ini memungkinkan Anda untuk membuat dan mengakses mind mapping dan folder yang bisa dibagi, diedit dan diekspor. Ini memiliki banyak fitur untuk menyesuaikan mind mapps dengan menambahkan warna, font, dan gaya. Beberapa layout mind mapps seperti organizational chart, circular, dll juga tersedia.
5. Mind Plan
Tujuan dari aplikasi Mind Plan untuk Android sederhana, yaitu membantu pengguna menyusun ide-ide mereka dalam bentuk terstruktur. Dalam konteks aplikasi ini, Rencana adalah serangkaian garis yang diatur dalam tingkat masing-masing hirarki. Setiap garis membentuk elemen dasar mind plan; mungkin berisi gambar, teks atau gambar dipotong. Pendekatan ini membuatnya menjadi alat yang sangat berguna untuk ide-ide cemerlang, mencatat ringkasan buku dan sebagainya.
Pilih salah satu aplikasi favorit Anda di atas dan mulai memberikan tenaga kepada ide-ide Anda.

Posting Komentar