OJESY, Ojek Syar’i Untuk Kaum Hawa

Dewasa ini, ojek telah menjadi layanan antar jemput yang banyak di gunakan oleh masyarakat Indonesia. Ojek dapat digunakan untuk berbagai keperluan penumpang, seperti antar jemput anak ke sekolah sampai mengantar dan menjemput barang atau belanjaan. Para penumpangnyapun beragam, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Pesatnya kemajuan teknologi lambat laun  tidak dapat dipungkiri, sehingga layanan ojek yang dapat dipesan secara onlinepun kian bermunculan.
Hadirnya ojek online ditanah air mendapat respon baik dari masyarakat, pasalnya ojek online dapat memudahkan para penggunanya memesan ojek dimanapun dan kapanpun tanpa bersusah payah mencari tukang ojek disekitarnya. pengguna cukup membuka aplikasi lalu memesannya, maka tidak lama sang driver pun akan datang menjemput penumpang dilokasi mereka berada.
Seperti yang kita ketahui, hampir semua jasa ojek dijalankan oleh laki-laki, sehingga ini menimbulkan masalah baru bagi muslimah yang ingin menggunakan jasa ojek namun tidak mau naik motor selain dengan muhrimnya, disisi lain juga sering terdengarnya berita-berita pelecehan seksual terhadapat kaum hawa diangkutan umum.
Oleh sebab itu, munculah Ojesy, Ojesy merupakan aplikasi pemesanan ojek secara online pertama di Indonesia yang mengkhususkan para penumpangnya adalah wanita dan anak-anak. selain mengkhususkan para penumpangnya adalah kaum hawa, para driver Ojesy juga seorang wanita yang diharuskan berhijab syar’i dan berpakaian longgar.
Ojesy didirikan oleh Evilita Adriani dan Reza Zamir pada tanggal 10 maret 2015, dulunya bernama Ojek syar’I Surabaya. Namun pada pada tanggal 8 Agustus 2015 Agus Edi S bergabung dan merubah namanya menjadi PT. OJEK SYARI INDONESIA.
Kini Ojesy mulai mengembangkan layanannya di 19 kota besar di Indonesia. 19 kota tersebut yaitu Surabaya, Sidoarjo, Malang, Gresik, Madiun, Solo, Semarang, Yogyakarta, Bandung, Bogor, Bekasi, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Pusat.
Tarif Ojesy pun cukup dibilang sangat terjangkau, untuk 5km pertama dikenakan tarif Rp. 20.000 dan Rp.3.000 untuk per-kilometer selanjutnya, khusus order berlangganan tarifnya sedikit lebih murah dan berbeda di 5km pertama yaitu Rp.15.000.
Hadir dengan tagline nyaman dan bersahabat diharapakan ojesy mampu memberikan kemudahan dan solusi bagi kaum hawa dan anak-anak yang ingin menggunakan jasa ojek.
Hingga saat ini, aplikasi Ojesy sudah di download oleh 1000 – 5000+ Pengguna android. Bagi anda yang tertarik untuk menggunakan aplikasi Ojesy ini, anda dapat mengunduhnya di Google Play Store. (umul sidikoh)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Story about openSUSE.Asia Summit 2017 from Tokyo, Japan.

Aku Malu Menjadi Mahasiswa Beastudi Full S1 di STT Nurul Fikri

Peraturan Grup WhatsApp Info Akademik