Pesantren IT STT NF: Membuat Game Sederhana

STT NF mengadakan lanjutan NgabuburIT yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu. Acara Pesantren IT digelar pada Jumat (17/6). Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Jumat dan Sabtu (17-18 Juni). Selain mendapat materi ilmu IT, peserta Pesantren IT juga mendapat siraman rohani lewat kajian Islam.
Pada hari pertama kegiatan diisi dua sesi. Sesi pertama mengusung tema membuat game yang dipandu oleh Isfahani Ghiyath, Mahasiswa STT NF yang telah berprestasi Internasional di bidang programming dan juga merupakan CEO dari startup DaengApps. Peserta yang hadiri pada hari pertama tercatat 70 orang, berasal dari wilayah Jabodetabek.
Isfahani menjelaskan tahap-tahap pembuatan sebuah game. “Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah pengetahuan algoritma, karena itu merupakan hal paling fundamental. Selanjutnya cara mudah membuat game sederhana dengan menggunakan website yang sudah menyediakan tutorial pembuatan,” ujar Isfa membuka sedikit rahasia. Namun, ia berpesan bahwa kemampuan berbahasa Inggris sangat penting dalam dunia game developer.
Isfahani melanjutkan, jika sudah membuat seb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Story about openSUSE.Asia Summit 2017 from Tokyo, Japan.

Aku Malu Menjadi Mahasiswa Beastudi Full S1 di STT Nurul Fikri

Peraturan Grup WhatsApp Info Akademik