Twitter Resmi Luncurkan Fitur “Retweet dengan Komentar”


ae252c0654e8edaca099dba64773f3f2_L

Twitter resmi meluncurkan fitur “retweet dengan komentar”, yang mulai diuji pada musim panas lalu.
“Retweet dengan komentar” memungkinkan pengguna untuk menanamkan tweet dalam tweets mereka sendiri, hingga mencapai batas maksimal 140 karakter Twitter ketika mereka menulis komentar mereka sendiri. Fitur ini sekarang tersedia di situs Twitter dan iPhone app dan akan segera tersedia pada aplikasi Android.
Twitter sebelumnya membiarkan pengguna memasukkan quote tweet dengan cara mengcopy-paste URL, tapi “retweet dan komentar” memungkinkan Anda melakukannya dengan hanya menekan sebuah tombol. Fitur ini telah digembar-gemborkan dengan banyak (agak ironis) sukacita oleh pengguna Twitter. Sayangnya, Anda tidak dapat menanamkan tweet penuh dan komentar.
Sarah Perez telah membocorkannya tahun lalu, namun, fitur ini memiliki tujuan yang serius. Untuk satu hal, hal itu memungkinkan orang berbagi dan mengomentari tweet tanpa harus mempersingkat tweet asli, yang berarti bahwa konteks dan makna yang diawetkan.
Memaksa pengguna untuk memotong pikiran bertele-tele mereka ke soundbites adalah salah satu daya tarik yang asli dari Twitter, tetapi sebagai platform dewasa, banyak pengguna yang berpengaruh telah merancang cara untuk mendapatkan batas karakter sehingga mereka dapat menggunakan Twitter sebagai platform komunikasi publik utama mereka. Oleh karena munculnya “tweetstorms (kultwit-red.)“, ​​yang awalnya dicemooh oleh banyak pengguna lama Twitter, yang tidak menunjukkan tanda-tanda mereda.
Cara lain yang populer untuk mendapatkan batas karakter Twitter menggunakan cara singkatnya adalah memposting screenshot kutipan dari artikel. Ini terinspirasi dari aplikasi oneshot, dibuat sebagai proyek sampingan oleh veteran Twitter Jason Goldman, seorang mantan VP produk di Twitter.
Tentu saja, hacker batas karakter Twitter bukanlah hal baru. Pengguna telah mencari tahu cara untuk mengaktifkan kesenangan bicara mereka sejak platform ini diluncurkan dengan produk seperti Twitlonger dan JumboTweet. Peluncuran resmi fitur Twitter “tweet dengan komentar” hanya akan menempatkan perizinan pada satu jenis tweet LongForm.
Sayangnya, fitur ini hanya memungkinkan Anda mengutip satu lapisan tweet. Jadi Anda beruntung jika berharap untuk melakukan sebuah retweetception.

Posting Komentar