Peraturan Grup WhatsApp Info Akademik




            Grup merupakan tempat sekumpulan orang-orang yang memiliki tujuan dan kepentingan bersama. Ada berbagai tujuan dari dibuatnya suatu grup. Untuk mempermudah para anggotanya dalam bertukar informasi yang sedang kekinian dan penting.

            Kini, dengan berkembangnya kemajuan teknologi. Media tukar pesan singkat yang sedang marak yaitu Whatsapp, aplikasi tersebut digunakan untuk wadah bertukarnya informasi para anggota grup. Untuk mempermudah dalam mendapatkan informasi seputar akademik, maka dibuatlah grup ‘Info Akademik’ yang bertujuan untuk wadah dalam berbagi informasi seputar Akademik dan dunia kampus.

Namun terkadang dalam ruang percakapan grup tersebut berisi konten-konten yang tidak sesuai dengan grup tersebut. Untuk itu perlu adanya peraturan-peraturan yang dibuat, berikut peraturan grup Info Akademik diantaranya :

1.      Tidak diperkenankan untuk mempublikasikan seputar iklan atau berjualan di dalam grup.
2.      Berisi tentang info akademik atau jika ada informasi yang dibagikan oleh kemahasiswaan harus berada di paling bawah. Jika setelah membagikan sesuatu di dalam grup, harap menempel ulang informasi kemahasiswaan kembali.
3.      Jika ada pertanyaan, maka gunakan jalur pribadi kepada orang yang bersangkutan.
4.      Postingan berupa gambar atau foto harus menyertakan keterangan.
5.      Sangsi pelanggaran, dikeluarkan dalam grup selama tiga hari.


Berikut peraturan-peraturan yang ada pada grup info akademik. Dengan adanya peraturan tersebut, maka grup akan berfungsi sesuai dengan kebutuhannya.



Posting Komentar