Pendidikan itu, Penting!


:


Kini, segelintir orang berpendapat. "Untuk apa menempuh pendidikan yang memakan waktu lama, sedangkan kebanyakan kisah sukses yang kita dengar berasal dari orang-orang yang tidak mengenyam pendidikan secara utuh, bahkan ada yang tidak sama sekali. Dan orang-orang yang mengenyam pendidikan tidak menjadi apa-apa". Sungguh, ini sebuah ironi. Dimana pada pendapat ini, sebuah pendidikanlah yang menjadi terpojokkan.


Sesungguhnya, pendidikan itu penting untuk siapa saja, tidak mengenal, ras, maupun taraf kehidupan. Semakin Anda terdidik dan memiliki ilmu, maka derajatmu akan semakin tinggi di hadapan-Nya. Seperti yg tercantum dalam Al-Qur`an surat Al-Mujaadilah ayat 11 : “Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat”.


Jadi bukan pendidikan yang menjadi kambing hitam. Tetapi orang-orang yang mengemban ilmu tersebut yang terkadang tidak mensyukuri nikmat mendapatkan ilmu tersebut. Menganggap dirinya lebih pandai, sedangkan hanya kesombongan yg semakin besar pada diri. "Tong kosong nyaring bunyinya"

Ah saya mah miskin, boro-boro buat pendidikan buat makan aja susah.
What? Inget, Sis Bro.
Allah itu Maha Pemurah dan Maha Pengasih.

Mau apa? Tinggal bilang.
Minta terus, minta sama Dia. Mewek abis sholat, dzikir diperkuat. Masa sih, Dia engga kasian? Engga mungkin! :blush::innocent:
Ibaratnya ya, kaya ada Ibu yang punya anak. Terus anak minta terus, sambil mewek, mana ada yang tega.
Eits, tapi Dia engga gitu aja langsung beri permintaan kalian lho.
Loh ko bisa? Ya bisalah.
Dia mau tau, sampai mana kesungguhan kalian. Lewat usaha-usaha untuk mencapai itu. Masa Mewek abis sholat, dzikir diperkuat, tapi kerjaannya seharian cuma tidur, ya engga bisalah.. So,
Pendidikan itu, Perlu!
Cuma, tergantung si Pribadi tersebut dalam menerima ilmu yang didapat.

Semangat, dalam menuntut ilmu!
Karena istirahatmu, di Surga.

Hanya catatan kecil di malam minggu.
Mohon maaf, bila ada salah kata. :relaxed: .
27 Mei 2017
-Little Queen-

Posting Komentar