Keunggulan Kampus STT Terpadu Nurul Fikri




Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri (populer disebut STT NF) merupakan perguruan tinggi yang memadukan keilmuan praktis di bidang teknologi informasi dengan pengembangan kepribadian islami. Pada tahun 2012, STT NF resmi berdiri berdasarkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 269/E/O/2012. Setelah berjalan dua tahun, tepatnya pada 2014, program studi yang dikelola STT NF yaitu Sistem Informasi dan Informatika berhasil mendapatkan akreditasi BAN-PT, berdasarkan SK Nomor 483/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2014 dan 468/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2014.
Pada September 2016, STT NF meluluskan 37 orang mahasiswa angkatan pertama tahun 2012. Alhamdulillah, seluruh alumni (100 %) terserap oleh pasar kerja. Sebagian mahasiswa STT NF ada yang sukses dalam dunia akademik, sambil bekerja sesuai dengan keahliannya, atau membangun start up (bisnis pemula) sesuai minat dan potensinya di dunia TI.
Adapun 12 Keunggulan dari Kampus STT Terpadu Nurul Fikri, ialah :
1. 100 Persen Lulusan tahun 2016 Sudah Bekerja
Pada masa perkuliahan di STT NF para mahasiswa disiapkan untuk dapat bersaing di dunia kerja maupun dunia usaha dengan materi kompetensi teknologi informasi dan soft skill yang menunjang. Terbukti, lulusan STT NF tahun 2016 langsung diterima bekerja di perusahaan-perusahaan yang membutuhkan.
2. Dosen Profesional Bidang TI
Tenaga pengajar di STT NF merupakan para profesional di bidang TI. Mereka adalah para praktisi, akademisi dan technopreneur yang siap meneruskan ilmu dan keahliannya pada para mahasiswa.
3. Carier Development Center (CDC)
STT NF menyediakan Pusat Pengembangan Karir yang berfungsi untuk membina para mahasiswa agar siap menjadi tenaga kerja terampil di bidang TI. CDC juga berfungsi untuk menyalurkan mahasiswa kepada perusahaan yang sedang mencari tenaga terampil di bidang TI.
4. Bebas Uang Gedung
Uang gedung terkadang menjadi kendala bagi orangtua atau mahasiswa dalam pembiayaan kuliah. Di STT NF, hal tersebut tidak akan ditemukan karena STT NF memberi pembebasan Uang Gedung bagi para mahasiswa baru.
5. Bersertifikasi Nasional dan Internasional
Di era persaingan global saat ini, tidak hanya keterampilan teknis yang dibutuhkan oleh tenaga kerja untuk bersaing dengan para pekerja asing maupun lokal. Selain kompetensi teknis, juga sangat dibutuhkan pengakuan dari lembaga sertifikasi bahwa kita memiliki kompetensi di salah satu bidang sehingga bisa dikatakan tenaga profesional. STT NF memperhatikan hal tersebut dan memberikan sertifikasi bagi para mahasiswa di tingkat nasional dan internasional.
6. Technopreneur Center
Untuk melahirkan technopreneur yang tangguh dan mampu bersaing, STT NF juga menyiapkan Technopreneur Center yang bertujuan sebagai jembatan bagi para mahasiswa dalam pengembangan kewirausahaan. Lewat TC para mahasiswa akan mendapatkan bimbingan dari para dosen maupun kalangan profesional yang telah sukses menjadi seorang technopreneur. Diharapkan lewat program ini para mahasiswa dapat menyerap ilmu dan pengalaman dari tokoh profesional di bidang teknologi.
7. Terakreditasi BAN PT
STT NF berdiri pada 13 Agustus 2012. Kini ada dua jurusan yang dikelola STT NF, yaitu Informatika dan Sistem Informasi. Kedua program telah mendapat akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi bernomor: 483/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2014 dan 468/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2014. Lulusan STT NF tidak perlu khawatir tentang akreditasi kampus STT NF, karena dalam waktu dekat STT NF telah menyiapkan akreditasi selanjutnya.
8. Program Beastudi
Program ini merupakan kerjasama STT NF dengan para donatur individu dan mitra strategis. STT NF mencari potensi-potensi dari calon penerima beastudi melalui seleksi ketat, yakni para mahasiswa berprestasi baik secara akademik maupun non-akademik. Beastudi diperuntukkan bagi mereka yang memilki prestasi kongkrit sejak masa sekolah menengah serta berasal dari keluarga dhuafa.
9. Lingkungan Positif dan Berkarakter
STT NF berusaha menciptakan lingkungan positif bagi para mahasiswa dengan memberikan mentoring agama untuk menghindarkan mahasiswa dari kecenderungan negatif. Dengan pengawasan dari para mentor diharapkan para mahasiswa dapat selalu menjaga kebaikan diri maupun kampus STT NF.
10. Bimbingan Beasiswa S2 (Dalam & Luar Negeri)
STT NF menyediakan bimbingan beasiswa untuk mahasiswa/i yang ingin melanjutkan S2 Baik di dalam maupun Luar Negeri.
11. Tahsin & Tahfidz
STT NF menyelenggarakan Tahsin Al-Quran kepada mahasiswa/i, agar mahasiswa/i dapat memperbaiki, menyempurnakan, meningkatkan, atau memperkaya dalam mempelajari Al-Quran dan ada Tahfidz mempelajari atau beraktivitas untuk menghafal, mengamalkan, dan membudayakan nilai-nilai dalam Al-Quran.
12. 1 Juta Bisa Kuliah
Di STT NF dengan daftar ulang biaya 1 Juta sudah bisa kuliah. Setiap biaya semester per bulannya mahasiswa/i dapat mencicil pembayaran kuliahnya minimal 1 Juta/bulan.
Dengan demikian STT NF bertekad melahirkan generasi yang cerdas dan berakhlak mulia. Mata kuliah keislaman dipadukan dengan kepemimpinan dan kewirausahaan pada setiap semester. Setiap mahasiswa STT NF dididik untuk membentuk karakter positif: novelty, integrity, care and excellence (NICE). Yakni, sosok yang berupaya menghasilkan karya unik dan kreatif, jujur dan berkomitmen tinggi, peduli dengan kondisi lingkungan, dan bekerja keras untuk mencapai prestasi terbaik.
Silahkan cek website Kampus STT Terpadu Nurul Fikri di www.nurulfikri.ac.id dan Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STTNF di pmb.nurulfikri.ac.id

Posting Komentar